Minggu, 20 Maret 2011

Cara Membuat Jam

Tampilan blog yang menarik dan memiliki aksesori akan membuat pengunjung membuka kembali blog anda, untuk itu saya akan membahas "MENAMBAH AKSESORI JAM PADA BLOG" . Aksesori untuk blog antara lain menyisipkan jam, kalendar, suhu udara, translate bahasa, dll.


 1. Bukalah web www.clocklink.com, tampilannya seperti gambar berikut.
2. Klik tombol Gallery, setelah itu akan muncul pilihan model jam yang dapat digunakan antara lain : Analog, Digital, Animal, Animation dll. Anda pilih salah satu type dan kemudian pilih bentuk yang diinginkan dari type jam tersebut dan dapatkan kode HTMLnya dengan klik tombol View HTML Tag yang ada dibawah tiap bentuk jam tersebut.



3. Akan muncul kotak dialog Agreement/perjanjian dari Clocklink, klik tombol Accept untuk menerima persyaratannya.










4. Setelah itu akan muncul menu untuk pengeditan antara lain:
* Warna Jam : klik tombol radio disebelah kiri jenis warna untuk warna yang disukai
* Pilih GMT+07:00 untuk wilayah Indonesia pada kotak Time Zone
* Pilih ukuran yang diinginkan dari kotak Size
Bila warna, waktu wilayah dan ukuran jam telah sesuai akan muncul kode HTML dari jam tersebut, lakukan pengcopyan kode HTML tersebut.









5. Langkah selanjutnya adalah Paste kode HTML tersebut pada blog anda, pastikan anda telah masuk ke menu editing layout blog anda (langkahnya buka website www.blogger.com >> ketikan email dan password >> klik tombol Masuk >> pilih Layout)
6. Pada menu editing layout klik Add a Page Element
7. Setelah itu muncul kotak dialog Pilih Sebuah Elemen Halaman Baru, disini klik tombol Tambahkan ke Blog pada menu HTML/Javascript
8. Pada kotak dialog Mengkonfigurasi HTML/Javascript ketikan WAKTU SAAT INI pada kotak judul >> lakukan paste kode HTML yang telah anda copy dari web clocklink pada step sebelumnya dikotak Konten tersebut >> setelah kode HTML telah masuk pada kotak konten selanjutnya klik tombol SIMPAN PERUBAHAN .

9. Langkah terakhir klik tombol SIMPAN

10. Untuk melihat hasilnya klik teks Lihat Blog
 
SEKARANG BLOG ANDA TELAH MEMILIKI JAM ONLINE, SELANJUTNYA ANDA DAPAT MENYISIPKAN TOTAL PENGUNJUNG, SUHU UDARA DLL DI ARTIKEL LAINNYA.





0 komentar:

Posting Komentar